December 3, 2023
Wibie Andriyas dan Fernando Valente (Foto: Arema FC)

Wibie Andriyas dan Fernando Valente (Foto: Arema FC)

Fernando Valente resmi menjadi pelatih Arema FC. Fernando Valente sendiri merupakan ayah kandung pemain Persebaya Surabaya, Ze Valente. Pria berkewarganegaraan Portugal tersebut diperkenalkan oleh manajemen Arema FC pada Rabu (23/8/2023) sore.

Pelatih kelahiran Porto, 22 Juli 1959 itu sebelumnya pernah melatih klub LigaLiga Pemain Muda Portugal, Estoril Praia U-23. Namun, dalam rekam jejaknya, pelatih bernama lengkap Jose Fernando Martins Valente itu pernah berkarier di klub Ukraina, Shakhtar Donets 2.

Sebenarnya, pelatih berusia 64 tahun itu sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Arema, Selasa (22/8/2023) kemarin. Namun, baru bisa diperkenalkan secara resmi hari ini.

Manajer Arema FC, Wiebie Andriyas berharap Fernando Valente bisa mengangkat performa tim Singo Edan yang saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

“Hari ini kami perkenalkan Coach Fernando sebagai pelatih kepala Arema. Bismillah semoga bisa mengangkat tim Arema di klasemen saat ini,” kata Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas.

Melatih Arema FC Hingga Akhir Musim

General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi menambahkan jika Fernando menandatangani kontrak di Arema berdurasi satu tahun. Oleh karena itu, Coach Fernando menjadi pelatih Arema FC hingga akhir musim ini saja. Tetapi dalam kontrak terdapat opsi perpanjangan dua tahun.

“Coach Fernando ini kami kontrak dengan durasi sampai akhir musim,” kata Inal, sapaan akrab Yusrinal.

“Namun, ada opsi perpanjangan durasi kontrak di akhir musim nanti, tergantung bagaimana evaluasi dari manajemen di akhir musim.”

sumber: wearemania

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *