December 3, 2023
Stadion Gajayana

Stadion Gajayana

Arema akan pindah homebase ke Stadion area Jawa Timur dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Manajemen Arema melihat peluang untuk pindah dari stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang digunakan sebagai stadion sementara selama ini.

Manajer Arema FC, Wiebie Andriyas sebenarnya ingin sekali berkandang di Stadion Gajayana Kota Malang. Tetapi salah satu syarat digunakannya stadion tersebut yaitu renovasi, belum juga dimulai oleh Pemerintah Kota Malang.

Oleh karena itu, Wiebie ingin memindahkan homebase Arema di sekitar Malang. Hanya saja Wiebie belum memberi tahu secara pasti stadion mana yang akan digunakan. Rencananya Arema FC akan berhomebase di wilayah Jawa Timur.

“Kita sangat ingin bermain di Malang. Kalau tidak bisa, setidaknya di sekitar Malang, asalkan masih di wilayah Jawa Timur,” kata Wiebie.

Pindah Homebase Atas Rekomendasi Pelatih

Menurut Wiebie, rencana Arema untuk mengubah lokasi markasnya ke sebuah stadion di Jawa Timur tidak terlepas dari saran yang diberikan oleh pelatih baru mereka, Fernando Valente. Ayah dari Ze Valente tersebut sebelumnya mengungkapkan bahwa masalah yang muncul akibat lokasi markas yang berada di luar Malang menjadi perhatian utama bagi Arema pada musim ini.

Karena harus bermain kandang di Bali, Arema kerap kehilangan waktu untuk berlatih, setidaknya dua hari. Pasalnya, masa periapan Skuad Singo Edan terpotong masa perjalanan ke Bali dan pulang ke Malang.

“Makanya, ini sedang kita upayakan untuk bisa bermain di sekitar Malang. Tapi tidak kami sebutkan dulu di stadion mana,” pungkas manajer asli Malang tersebut.

sumber: wearemania

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *